Lama gak nulis ?

Mhmmm… terakhir tulisan tahun yang lalu di blog ini. Lalu, vakum. Ga kerasa sudah berbulan-bulan gak nulis. Ketika sadar, pertanyaan pertama, “trus ngapain aja selama ini?”

Menulis. Apapun itu. Di media manapun. Seperti keharusan, meskipun aslinya ga dosa juga sih. Tapi, mungkin karena sudah jadi keinginan dari lama, ingin buat suatu karya dari sini. Makanya, pas keinget itu macam merasa bersalah gitu. “Masa ga ada waktu luang barang sejam saja buat nulis ?”

Sempat punya buku harian, dan tiap pagi selalu nulis beberapa halaman. Agak capek memang tangan ini. Tapi, seneng aja rasanya liat jeleknya tulisan tangan sendiri. Itu pun gak bertahan lama. Vakum juga. Masalahnya adalah konsistensi. Karena menganggap mungkin ga terlalu penting kegiatan ini. Orientasi nya masih berkutat di gaji. Rezeki itu sama dengan besarnya penghasilan. Yups, harus di akui.

Dan ketika orientasinya itu, maka yang didapat ya hanya itu.

Aku terinspirasi dari sebuah obrolan dalam circle pertemanan.

Niatkan buat menolong orang lain. Bisa bermanfaat buat orang lain bakal ngefek besar sama hidup kita.

Teman

Apapun itu ya, niatnya itu aja. Simpel kan ? Meskipun sekarang menjadi sederhana itu susah ya, karena kita sudah terbiasa sama keribetan yang terlanjur dianggap sederhana.

Kerja kantoran, niatkan kalau kerja kita beres bisa membantu kerja bagian selanjutnya. Nulis blog, niatkan ngasih info yang bermanfaat buat orang yang baca. Bikin musik, niatkan yang denger bisa happy. Dan lain sebagainya lha ya.

Sekarang aku lagi belajar buat itu. Dan nulis ini adalah ikhtiarnya. Nulis bisa dimana aja sekarang. Aku lagi di ruang tunggu bengkel, servis motor. Nulis pake ponsel. Apapun itu, harus dibuat aktif berkreasi yah, biar sehat di tengah pandemi virus macam gini. Sehat-sehat selalu.

Salam, Fahrur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *