Makin Menjadi Lebih Baik di Tahun 2019

Kemarin, tanggal 1 Januari 2019, resmi sudah di luncurkan blog terbaru saya di sini. Dengan banyak hasil pembelajaran baru yang coba saya terapkan. Ini pertama kali nya saya pakai hosting dan domain web dot id untuk blog pribadi, yang biasanya pakai yang gratis. Alasan sederhana, pakai hosting biar berasa keren dan pakai domain itu karena ya itu yang paling murah 🙂

Ini pertama kali nya juga saya pakai nama asli untuk blog pribadi, nama depan lagi. Itu adalah nama yang sangat jarang sekali saya pakai untuk memperkenalkan diri saya pada khalayak ramai. Alasannya ? ya karena agak sulit mengucapkan nya, terlalu banyak huruf “R” nya saya rasa.

Tapi, kenapa ngeblog sih ? bikin tulisan lagi ? sekarang kan sudah jaman nya bikin vlog di YouTube

Begini, sebenarnya juga nanti nya bakal kesana juga arah nya 🙂 Saya cuma ingin ada sesuatu yang bisa menampung apa yang sudah saya perbuat selama ini (baca : tidak termasuk dengan kemaksiatan saya ya). Setelah lama berpikir, akhirnya balik lagi ke blog atau website pribadi.

Apalagi saya mulai buat blog di blogger tuh mulai 2008. Tulisan awal posting saya saja waktu itu pun masih ada di blog ini, dengan segala keluguan nya 🙂 Lalu berlanjut dari tahun ke tahun, pindah dari satu platform ke yang lain, mendesain tampilan untuk kesekian kali nya, hingga akhirnya saya tidak menulis sama sekali. Aku capek! 🙂

Namun, ketika membaca tulisan kawan atau orang lain, melihat karya-karya mereka, rasanya terus menggelitik saya untuk menulis lagi. Hidup saya ini di bikin tidak tenang akibat geli 🙂

Dan juga ada momen yang makin menguatkan diri ini untuk memulai ngeblog lebih intens di tahun 2019 menjadi sesuatu yang perlu di aksi nyatakan. Kita awali dengan obrolan para sahabat yang masuk dalam inner circle saya.

“Sorry to say ya bro… kalau aku ngeliat kamu sekarang kok kayak ga ada progres nya, ya gitu-gitu aja. Ini keliatan banget kok dari gesture mu.”

Itulah kata sahabat yang jujur bilang kepada saya ketika kumpul bersama membahas banyak hal, termasuk tentang rencana dan keinginan dimasa depan. Lalu dia menambahkan lagi kata-kata yang cukup masuk ke jiwa raga ini.

“Aku ga mbayangin kalau anak perempuan mu nanti bakal dapat pasangan yang contoh nya dari Bapak nya yang selemah kamu seperti ini.”

Baik, cukup sekian “berbagi semangat” nya yang sempat membuat saya terdiam hilang tanpa kata.

Hal ini menambah lagi keinginan saya untuk membuat media khusus untuk menampung sesuatu yang telah saya lakukan. Bisa juga jadi tempat evaluasi saya sendiri secara pribadi, biar terlihat progres nya dari tiap tulisan dan karya yang sudah tercipta. Saya ingin lebih baik, lebih kuat, lebih sabar, dan lebih cerdas.

Inilah blog saya, dan semoga makin lebih baik di tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *