Tentang Sesuatu yang Spesial

Begini, tulisan ini sebenarnya hanya untuk penyemangat saya sendiri. Seseorang yang sedang tidak percaya diri dengan talenta yang ia punya.

Bagaimanapun, berbagai kesempatan itu datang silih berganti lalu melintas begitu saja tanpa membawa perubahan signifikan. Seseorang yang jauh disana mencoba berkomentar.

“kok bisa kamu jadi seperti ini ?”

“Ya… Entah… Mungkin sudah nyaman dengan kondisi seperti ini…”

Spontan saya langsung menjawab, yang makin mengukuhkan saya bahwa kepercayaan diri saya telah memudar terancam menghilang.

Saya sempat tidak terima dengan kenyataan ini. Berusaha mengelak. Mencari pembenaran. Dan semakin kuat saya mencari-cari alasan, semakin saya tidak menemukan apa-apa. Hanya tiba-tiba tersadar sudah lewat beberapa minggu dari target semula.

Harapan satu-satunya adalah saya masih tersadar untuk sejenak saja bisa berpikir dan mengevaluasi.

Intinya bahwa saya masih belum bisa berdamai dengan diri sendiri. Belum bisa menerima apa ada nya diri ini dan berusaha memaksakan apa yang sebenarnya bukan keinginan saya hanya untuk orang lain menganggap saya menyenangkan.

Confidence is not “they will like me”. Confidence is I’ll be fine if they don’t”.

Dan sepertinya saya salah.

Ada satu hal yang saya percaya bahwa tiap orang di ciptakan spesial. Artinya, cukuplah kita menerima diri kita apa ada nya. Menerima segala kekurangan dan mencari cara untuk menjadikan kekurangan.

Ya. Menerima saya. Jangan ragu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *